Senyum Ceria Andi Rinawati Dapat Paket Membatik dari Bupati Bintan






 

MC Bintan - Andi Rinawati seorang penyandang disabilitas yang berdomisili di Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong memiliki bakat yang luar biasa. Hanya dengan menggunakan kakinya, remaja yang akrab disapa Rina itu secara otodidak mampu membatik dengan hasil goresan yang sangat menarik.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang pertama kali bertemu pada saat Peringatan Hari Jadi Bintan akhir tahun lalu pun menyampaikan kekagumannya melihat bakat mutiara yang dimiliki Rina. Roby pun kemudian membawakan perlengkapan membatik lengkap untuk Rina guna mendukung keahliannya.

"Ini salah satu mutiara di Bintan. Kita semakin percaya dibalik kekurangan dipandangan mata kita, ada bakat terpendam yang belum tentu kita pun mampu. Semoga dukungan kecil ini bisa memberi manfaat,” kata Roby saat berkunjung ke kediaman Rina, Kamis (06/04).

Roby berharap bakat yang dimiliki Rina ini bisa menjadi pembangkit semangat semua orang yang merasa belum menemukan bakat dan kemampuannya. Disamping itu, Roby juga berharap agar kemampuan ini bisa terus dikembangkan dengan tekun sehingga bisa menjadi salah satu mata air dalam perekonomian keluarga.

"Sejauh ini sudah ada juga yang memesan hasil batiknya. Selain menyalurkan bakat, kan bisa buat bantu-bantu keluarga. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi lapangan kerja bagi orang banyak kalau nanti berkembang dan besar," paparnya menambahkan.

Rina sendiri merasa bersyukur dan sangat gembira. Dirinya merasakan dukungan yang tentu menambah semangatnya dalam melatih kemampuan.





Media Center pada Kamis, 06 April 2023 12:50:43 | 207 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "