Tak Ingin Kecolongan Stunting, Hafizha Turun ke Rumah Warga






 

MC Bintan - Penurunan angka stunting menjadi prioritas Hafizha Rahmadhani sejak tahun lalu. Hal ini terus ditunjukkannya dengan kegiatan rutin sosialisasi stunting hingga geliat Kader PKK dan Kader Posyandu yang diturunkan ke rumah-rumah.

Laporan yang didapatkan Hafizha memberikan kabar bahwa dua orang batita (bawah tiga tahun) yang dianggap memiliki potensi stunting yang cukup besar. Masing-masing adalah Bilal (2 tahun) yang berdomisili di Perumahan Octavia Korindo, dan Bagas (1 tahun 1 bulan) yang berdomisili di Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop.

Menindaklanjuti hal tersebut, berselang satu hari, Ketua TP-PKK Bintan itu langsung turun ke lapangan menuju rumah masyarakat. Di kediaman Bilal maupun Bagas, Hafizha menitipkan pesan yang luar biasa kepada orang tua batita.

"Ya, Bu, ya, kita yang memang harus berbuat, yang penting Ibu rutin ke Posyandu, imunisasinya harus dijalani semua, jangan segan-segan ya, Bu, kalau mau konsultasi atau bertanya ke Kader Posyandu dan Kader PKK yang ada," tegas Hafizha, Jumat (07/04).

Hafizha kemudian menyampaikan pesan kepada semua masyarakat bahwa stunting bukanlah aib. Stunting bisa berupa gejala yang masih bisa kita atasi dengan banyak terobosan.

"Jangan sampai orang tuanya diam, harus dilaporkan dan konsultasikan! Kita mau anak-anak kita semuanya sehat dan tumbuh kembangnya maksimal," tutupnya.





Media Center pada Jumat, 07 April 2023 12:24:16 | 151 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "