Pimpin Rakor Karhutla, Bupati Bintan Minta Semua Bergandengan






 

MC Bintan - Potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih cukup tinggi di Kabupaten Bintan. Selain kondisi cuaca yang terkadang ekstrem (pancaroba) dengan geografis hutan yang masih cukup luas menjadikan ancaman karhutla patut diwaspadai dan dipersiapkan berbagai penanganannya.

Untuk itu lah Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggelar Rapat Koordinasi Karhutla bersama FKPD Bintan, perusahaan pemilik lahan maupun perkebunan serta stakeholder terkait.

"Jadi ini tanggung jawab kita bersama. Pemerintah Daerah, TNI/Polri, para relawan termasuk masyarakat. Kita yang menjaga wilayah kita," ungkap Roby mengawali sambutannya, Jumat (12/05) di Aula Bandar Seri Bentan.

Lebih jauh dari itu, Roby juga berpesan agar seluruh masyarakat mampu menerapkan kedisiplinan tinggi. Jangan membuang puntung rokok sembarangan, jangan membakar sampah sembarangan, dan jangan membuka lahan dengan cara membakar.

"Hal semacam itu yang perlu kita bawa dalam diri. Termasuk jika ada potensi-potensi titik api, segera laporkan. Ada Lurah dan Kades, atau langsung menghubungi Satgas," tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Bintan bersama FKPD dan Instansi terkait lainnya juga tergabung dalam Whatsapp Group "Satgas Bencana Bintan" yang selalu up to date terkait berbagai fenomena terkini termasuk berkenaan karhutla. Bahkan info cuaca juga selalu diupdate dari BMKG untuk memberi gambaran prediksi serta kewaspadaan yang harus disiapkan.





Media Center pada Selasa, 09 Mei 2023 12:15:07 | 149 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "