Tagana Dikukuhkan, Bintan Siap Dalam Segala Keadaan






 

MC Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengukuhkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bintan masa bakti 2023-2026, Senin (22/05) di Aula Bandar Seri Bentan. Pengukuhan dilakukan secara khidmat dengan persiapan mental untuk terjun ke masyarakat.

Usai melakukan pengukuhan, Roby menyampaikan rasa terima kasih karena dengan keterbatasan anggaran Tagana mampu turun secara langsung ke masyarakat apabila dibutuhkan. Untuk itu, nantinya melalui pengukuhan ini dan telah disaksikan oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Bintan, bisa diusulkan anggarannya.

"Terima kasih untuk semua dedikasinya selama ini. Berbagai situasi bahaya dan bencana yang kita lalui, Tagana tak pernah absen dan turut andil di dalamnya," kata Roby.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Samsul mengatakan Tagana merupakan salah satu pilar dari Dinas Sosial. Dimana tugas dari Tagana ialah membantu masyarakat yang terdampak bencana maupun situasi darurat.

Anggota Tagana Kabupaten Bintan telah dilatih dalam bidang dapur umum, assesment, selter, dan sebagainya. Bidang tersebut diimplementasikan kepada isu-isu sosial. Hal ini yang menjadikan Tagana harus memiliki kemampuan terhadap beberapa indikator yang diperlukan.

Usai pengukuhan, Bupati Bintan menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru Tagana Bintan masa bakti 2023-2026 periode ke-IV. Semoga bisa berdedikasi atas tugas yang diemban serta menjadi amal apabila membantu korban bencana dengan keikhlasan.





Media Center pada Senin, 22 Mei 2023 12:40:42 | 133 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "