Bupati Bintan: RTLH Diberi, Pelaksanaan Diawasi






 

MC Bintan - Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni (BS RTLH) tahun 2023 diberikan kepada 44 unit yang tersebar di Kecamatan Bintan Utara sebanyak 25 unit, Kecamatan Bintan Timur sebanyak 8 unit, Kecamatan Bintan Pesisir sebanyak 10 unit dan Kecamatan Mantang sebanyak 1 unit. Dengan total alokasi anggaran Rp990 juta, maka setiap unit mendapatkan Rp22,5 juta.

Pelaksanaan program bantuan swadaya ini diawali dengan sosialisasi terkait mekanisme penyaluran dan penggunaannya. Dalam kesempatan ini pula Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan pesan tegas agar pelaksanaan program sesuai harapan.

"RTLH kita jalankan dan pelaksanaannya kita awasi bersama. Sosialisasi hari ini penting agar Bapak Ibu semua paham bagaimana mekanisme penyaluran serta pelaksanannya," ungkap Roby saat membuka Sosialisasi BS RTLH, Selasa (23/05) di Gedung Nasional Tanjung Uban.

Untuk kedepannya, Roby juga menyampaikan bahwa dirinya akan mengupayakan kenaikan anggaran untuk program BS RTLH agar lebih banyak lagi unit yang bisa mendapatkan. Muara akhirnya agar tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Bintan.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Pemukinan Bintan, M. Irzan menyatakan pihaknya akan terus melakukan pendataan sesuai dengan laporan yang diterima untuk sasaran RTLH selanjutnya. Dirinya pun berharap agar semua elemen bisa sama-sama membantu agar program yang positif ini bisa mencapai target dan tepat sasaran.





Media Center pada Selasa, 23 Mei 2023 12:16:32 | 123 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "