Stunting Pasti Bersih! Inovasi Hafizha Melalui Program Asuh Bintan Kasih






 

MC Bintan - Penurunan angka stunting di Bintan masih terus menjadi prioritas yang difokuskan beberapa pihak. Salah satunya Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani bersama para kader dan beberapa dinas terkait. Melalui diskusi, penilaian, hingga peninjauan lapangan yang dikomando oleh Hafizha, maka dilahirkan sebuah konsep Rumah Asuh Bintan Kasih.

Hafizha menceritakan bagaimana kisah awal Rumah Asuh Bintan Kasih ini dibentuk. Keseriusan penanganan stunting ini yang pada akhirnya banyak memunculkan terobosan baru.

"Kita lihat di Seri Kuala Lobam khususnya di Teluk Sasah ini cukup tinggi angka stuntingnya. Kita maklum ya, Bu, orang tuanya di sini rata-rata kerja dan ada tuntutan. Jadi, dari sini kita rembuk untuk buat Rumah Asuh yang kita namakan Bintan Kasih," jelas Hafizha sebelum melalukan pra launching Rumah Asuh Bintan Kasih, Senin (05/06).

Rumah Asuh ini akan dioperasionalkan setiap Senin hingga Jumat. Dilengkapi dengan pengasuh, pendamping penyuluh dan kesehatan serta tim medis yang akan datang setiap pekan untuk mengecek tumbuh kembang anak. Bahkan, disediakan rantang sehat setiap harinya untuk menjamin asupan gizi demi mendukung pertumbuhan anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan, Aupa Samake dalam laporannya menyebutkan jumlah pengasuh yang mendaftar sebanyak 6 orang dan lulus verifikasi psikolog hingga kesehatan hanya 3 orang.

"Jumlah anak stunting di sini 12 orang, yang akan di rumah asuh ada 8 orang. Satu anak berusia 6 bulan, satu berusia 8 bulan dan 6 anak lainnya berusia 12 bulan ke atas," katanya.

Rumah Asuh Bintan Kasih merupakan dukungan dari PT BIIE serta beberapa pihak lainnya. Selama 6 bulan kedepan akan dioperasionalkan di sini sambil menunggu ex Gedung Puskesmas Teluk Sasah yang sedang direnovasi untuk dijadikan Rumah Asuh Bintan Kasih secara permanen.





Media Center pada Senin, 05 Juni 2023 12:08:03 | 98 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "