Batik Motif Sampan Layar Jadi Persembahan Peserta Untuk Hafizha






 

MC Bintan - Ketekunan Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani dalam meningkatkan keterampilan para pegiat UMKM dan industri rumahan semakin terlihat hasilnya. Salah satunya melalui kerja sama antara DPR RI dan Balai Diklat Padang Sumatera Barat yaitu pendidikan dan pelatihan 3in1 pembuatan batik tulis bagi pengrajin yang ada di Bintan.

Lebih dua pekan sudah 50 peserta mengikuti diklat yang dibina langsung oleh koordinator yang kompeten dalam urusan membatik. Fokus pada pengembangan motif khas daerah, seluruh peserta ternyata mampu melahirkan karya yang luar biasa.

Beragam batik dengan motif yang berkaitan dengan Bintan, mulai dari kerang, siput laut, dugong hingga gasing terpampang rapi di saat acara penutupan di Gedung Dekranasda Bintan, Selasa (06/06). Bahkan satu hari sebelum penutupan, para peserta dengan kompak membuat batik bermotif sampan layar yang kemudian dihadiahkan kepada Hafizha.

"Alhamdulillah, luar biasa sekali, ya. Di luar ekspektasi sebenarnya! Bisa sama-sama kita lihat hasil karya mereka, ini ukuran pemula lagi!" kata Hafizha saat ditanya usai menutup kegiatan dengan melepas tanda peserta.

Pujian demi pujian pun datang dari para mentor serta Balai Diklat saat melihat hasil akhir pembinaan kepada para peserta. Hal ini pula yang lantas membuat Hafizha optimis sentra batik di Bintan bukanlah sekedar angan belaka.

"Mereka mampu dan punya skill ternyata. Dari sini nanti tinggal bagaimana kemampuan dasar ini terus dilatih," sambung Hafizha.

Para peserta nantinya akan diberikan sertifikat tanda bukti memiliki kelayakan dan kemampuan dalam membatik. Sebab, seluruh peserta mendapat penilaian langsung dari Balai Diklat dan diumumkan bahwa kesemuanya dinyatakan lulus.





Media Center pada Selasa, 06 Juni 2023 12:15:43 | 114 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "