Bupati Bintan Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkab Labuhan Batu Utara






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara terkait studi tiru inovasi yang ada di Kabupaten Bintan. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Ketua TP-PKK Bintan, Sekretaris Daerah Bintan, Ketua DWP Bintan dan OPD terkait lainnya, Rabu (07/06) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Mengawali pertemuan, Roby mengucapkan selamat datang di Bandar Seri Bentan yang menjadi pusat pemerintahan di bumi segantang Lada. Dirinya tegas menyatakan bahwa Pemkab Bintan selalu membuka pintu bagi pemerintah daerah atau siapapun yang ingin berkunjung.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memiliki program prioritas yang saat ini menjadi andalan dan fokus utama, diantaranya; program rumah singgah yang berada di Jakarta dan Kalimantan Barat, program aplikasi sistem pencari kerja yaitu aplikasi SiLancar, program stimulus bunga 0% untuk UMKM, program BLT Lansia, BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan, dan beberapa program bermanfaat lainnya.

"Semua program itu merupakan wujud dari amanah konstitusi bahwa pemerintah harus benar-benar mewujudkan kesejahteraan dalam segala bidang dan aspek kehidupan masyarakat. Namun demikian, kami pun masih banyak belajar dan mencontoh beberapa kebijakan-kebijakan luar biasa yang kami pelajari dari luar," terang Roby.

Sementara itu, Bupati Labuhan Batu Utara, Hendri Yanto Sitorus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara terdiri dari 8 Kecamatan, 82 Desa, serta 8 Kelurahan. Untuk wilayah Kabupaten Labuhan Batu Utara terkenal dengan sektor perkebunan yang didominasi sawit dan karet.

Adapun maksud dari Pemkab Labuhan Batu Utara adalah melakukan sharing terkait inovasi-inovasi apa saja yang ada di Kabupaten Bintan yang nantinya bisa diterapkan ataupun dimodifikasi di Labuhan Batu Utara.

Kesempatan tersebut juga disejalankan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bintan dengan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kemudian diskusi santai berlanjut hingga menghasilkan beberapa ide serta gagasan kedepan.





Media Center pada Rabu, 07 Juni 2023 12:30:18 | 205 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "