Hafizha: Ini Pelajar Pancasila di Bumi Segantang Lada






 

MC Bintan - Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani melihat potensi luar biasa dari pelajar-pelajar Bintan khususnya jenjang Sekolah Dasar. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SDN 004 Bintan, Rabu (07/06).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menampilkan wujud kreativitas para siswa Sekolah Dasar yang nyatanya mampu memberi sumbangsih besar. SDN 004 bahkan memiliki ciri khas sebagai SD Sirih Merah yang memiliki beberapa produk khas Sekolah.

"Keren! Tadi kita keliling lihat-lihat, ada air sirih merah dan beberapa hasil olahan lainnya. Poinnya, di sini anak-anak bisa menambah pengetahuan dan pengalaman, ini Pelajar Pancasila yang ingin kita bentuk!" kata Hafizha saat ditanyai usai kegiatan.

Hafizha kemudian menambahkan bahwa sesuai dengan amanat Kemendikbudristek, para pelajar yang saat ini dituntut lebih aktif untuk menonjolkan bakat serta kemampuannya.

"Di sini juga guru harus jeli melihat potensi dari masing-masing anak. Kasih mereka peluang mengembangkan bakatnya, di situ kita ajarkan pada mereka cerminan dari Pancasila. Di bumi Melayu ini kita lahirkan para pelajar Pancasila!" tambahnya.

Kegiatan ini selain menampilkan stand bazar yang memamerkan hasil produk olahan para pelajar inovatif, juga menampilkan beberapa aksi kreatif seperti fashion show bahan-bahan sisa yang disulap menjadi bahan bernilai guna.





Media Center pada Rabu, 07 Juni 2023 12:10:59 | 182 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "