Perdana Event OCBC National Championships - Singapore, 139 Pembalap Sepeda Internasional Berlaga di Bintan






 

MC Bintan - Sekitar 139 pembalap sepeda dari 20 negara berlaga dalam event OCBC National Championships-Singapore. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam kegiatan tersebut menuturkan balapan sepeda OCBC National Championships - Singapore tersebut, merupakan perdana digelar di Kabupaten Bintan. Menurutnya juga, balapan sepeda Internasional yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi hari ini tentunya akan menjadi poin penting bagi kebangkitan dunia pariwisata di Kabupaten Bintan. 

"Yang pertama tentu kita menyambut baik event internasional ini di mana kita perdana menjadi tuan rumah, Alhamdulillah, tadi informasi yang kita terima ada 139 pembalap yang ikut dalam event ini, serta dibagi atas tiga grup kemudian ada 14 kategori yang diperlombakan," ujarnya usai pelepasan balapan sepeda OCBC National Championships - Singapore di depan Terminal Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Minggu (2/7) pagi 

Dikatakannya juga bahwa harapannya dari  20 negara peserta yang ikut pada event hari ini, kedepannya akan membawa kesan multiplier effect untuk para peserta agar bisa datang kembali berkunjung dan berwisata ke Kabupaten Bintan. Selain itu, ia juga menuturkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari TNI/Polri serta masyarakat setempat serta segenap panitia gabungan dari PB ISSI Pusat, PB ISSI Kepri dan PB ISSI Bintan, Federasi Sepeda Singapura dan Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi serta semua pihak yang terlibat atas kerja kerasnya untuk kesuksesan dan  keberhasilan penyelenggaraan event balap sepeda ini.

"Dari 139 pembalap sepeda, rata-rata membawa dukungan official dan menginap di Kabupaten Bintan, tentunya ini akan berdampak pada peningkatan jumlah okupansi penginapan hotel di Kawasan Pariwisata Lagoi, serta menunjukkan era kebangkitan dunia pariwisata kembali," tegasnya.

Diketahui, Balapan sepeda OCBC National Championships - Singapore dilepas dalam 3 grup. Grup pertama menempuh jarak 5 lap putaran sejauh 120 km, grup kedua menempuh jarak 4 lap putaran sejauh 96 km, terakhir grup ketiga menempuh jarak 3 lap sejauh 72 km.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf. Tommy Anderson, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, Dansatrad 213, Letkol Lek Emmaloka Dwi Abdi Praptono, S.T., M.M, Anggota DPRD Bintan, Jajaran TNI/Polri, Perwakilan Pihak Santini Singapura, serta Ketua DWP Bintan, Elyza Riani.





Media Center pada Minggu, 02 Juli 2023 12:19:26 | 131 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "