50 Pengurus Koperasi di Bintan, Terima Pelatihan Dasar dan Manajemen Risiko Koperasi






 

MC Bintan - Sebanyak 50 perwakilan pengurus koperasi se-Kabupaten Bintan mengikuti pelatihan dasar-dasar perkoperasian dan manajemen risiko koperasi di Hello Bintan Beach Cottage, Kawal, Senin (3/7) pagi. 

Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang diwakili Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika saat membuka kegiatan pelatihan  menuturkan bahwa Pemkab Bintan berkeinginan agar saat ini wajah koperasi bisa bertransformasi dari konvensional menjadi role model baru yang lebih profesional. Hal tersebut dimaksudkan agar kesinambungan manfaat dari koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain yang memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha.

"Kepada para peserta, kami harap dapat menyerap ilmu yang diberikan. Kegiatan ini hendaknya mampu memberikan semangat, motivasi, serta dorongan kepada pengelola koperasi agar dapat terus berbenah, memiliki kompetensi, profesional serta menjalankan managemen tata kelola yang modern, dan tumbuh berkembang sebagaimana yang kita harapkan," tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan, Asy Syukri melalui Kepala Bidang Koperasi, Rizki Bintani menuturkan dari 50 peserta pelatihan, 25 peserta akan mengikuti pelatihan dasar-dasar perkoperasian sedangkan 25 peserta lainnya mengikuti pelatihan manajemen risiko.

"Untuk peserta, kita undang dari perwakilan pengurus koperasi yg ada di Kabupaten Bintan dengan narasumber dari LDP Cendikia Solo," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena, Ketua DWP Bintan, Elyza Riani, narasumber LDP Cendikia Solo, Giarso dan Wulan Anggraini, Camat Gunung Kijang, Rahak dan jajaran terkait lainnya.





Media Center pada Senin, 03 Juli 2023 12:33:06 | 157 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "