Hafizha: Di Darat Maupun Di Pulau, Lansia Harus Sejahtera






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan terus mengupayakan kesejahteraan yang tinggi bagi para lansia yang ada. Hal ini dibuktikan salah satunya dengan program BLT Lansia yang dialokasikan sepanjang tahun demi menunjang perekonomian lansia. Semangat itu pula yang terlihat dari Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani yang sangat aktif memperhatikan kesejahteraan para lansia melalui kader-kader PKK.

Wilayah geografis Bintan yang terbingkai dengan gugusan pulau tak menyurutkan semangat pemerataan kesejahteraan tersebut. Hafizha bahkan terlihat sangat antusias berdialog dengan beberapa lansia saat dirinya turun ke Pulau Numbing dalam rangkaian kegiatan Germas dan Temu Wicara bersama Bupati Bintan.

"Pertama, tentu kita tanya kabar, bagaimana kondisi kesehatan. Banyak hal yang bisa kita obrolkan, yang penting saya mau tahu apa saja yang masih dibutuhkan orang-orang tua kita untuk kesejahteraan mereka," jawab Hafizha saat ditanyai usai diskusi santainya bersama beberapa lansia, Selasa (11/07).

Kunjungannya ke Desa Numbing ini juga disertai dengan sosialisasi kepada para lansia melalui kader PKK dengan memberikan sedikit materi terkait kesehatan dan pola hidup sehat. Hal ini yang baginya sangat penting ditanamkan bagi orang tua di hari senjanya.

Di samping itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi gejala penyakit yang sering dialami orang usia lanjut. Stand ini pun terlihat ramai dikerumuni para lansia yang ingin melakukan pemeriksaan tekanan darah maupun sekedar konsultasi.

"Usia mereka sekarang harusnya sudah tidak lagi memikirkan banyak beban atau pekerjaan. Jadi, tugas kita sebagai anak atau generasi muda membahagiakan mereka," timpalnya.

Hafizha juga sempat menyerahkan beberapa paket sembako bagi lansia termasuk paket nutrisi bagi ibu hamil dan balita terindikasi stunting yang memang menjadi salah satu bagian yang diperhatikannya sejak setahun terakhir.





Media Center pada Selasa, 11 Juli 2023 12:38:10 | 104 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "