Peringati 1 Muharam 1445 Hijriah, Warga Kampung Rekoh Ramai-Ramai Ziarah ke Makam Datuk Julong






 

MC Bintan - Warga Kampung Rekoh, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan terlihat beramai-ramai melakukan ziarah ke Makam Datuk Julong. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 1 Muharam 1445 Hijriah, Rabu (19/7) pagi.

Ziarah dimulai dengan berjalan kaki dari Masjid Rekoh Desa Penaga menuju Makam Datuk Julong yang berada persis di tengah kampung. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang hadir mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa aktivitas yang sudah berjalan hampir kurun waktu 18 tahun tersebut telah menjadi keunikan dan warisan budaya bagi daerah.

"Melihat animo masyarakat yang hadir, kita tidak hanya bicara terkait bagaimana proses kenduri arwahnya saja tapi juga ada adat-istiadat budaya yang ditampilkan seperti iring-iringan bunga telur tadi," tegasnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya aktivitas tersebut bisa menjadi agenda wisata religi kalender pariwisata daerah yang nantinya dapat diikuti tidak saja oleh masyarakat setempat, namun juga dari masyarakat luar. 

"Sehingga efeknya nanti ada perputaran ekonomi serta nilai histori bagi masyarakat," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Arief Sumarsono, Camat Teluk Bintan, Indra Gunawan, Kepala Desa Penaga, Hamrudin, dan Tokoh Masyarakat sekitar.





Media Center pada Rabu, 19 Juli 2023 12:31:22 | 91 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "