Terima Kabar Kenaikkan Stunting, Hafizha Langsung Turun Lapangan






 

MC Bintan - Komitmen Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani dalam menekan angka stunting terus tergambar dari kegetolannya melaksanakan sosialisasi serta peninjauan dari desa ke desa. Upaya tersebut nyatanya membuahkan hasil yang positif dimana angka stunting di beberapa desa mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Meskipun demikian, ada sebagian kecil Kelurahan/Desa yang mengalami kenaikkan. Salah satunya kabar kenaikan angka stunting di Desa Penaga langsung direspon Hafizha dengan turun ke lapangan dan mengumpulkan beberapa pihak termasuk orang tua yang balitanya terindikasi stunting.

"Walaupun baru terindiksi, artinya kemungkinan stunting. Tapi harus kita ambil tindakan sedini mungkin," ungkapnya, Senin (24/07) di Balai Dang Merdu, Desa Penaga.

Pada kesempatan ini pula Hafizha tegas meminta kepada perangkat desa hingga kecamatan untuk terus mendampingi dan melaporkan berbagai perkembangan. Jangan sampai ada yang lepas dari pantauan atau tidak terdata.

"Jangan sampai tidak terpantau. Di sini kita usaha, di sini ikhtiar kita. Pendamping keluarga, perangkat desa dan semua bergandengan. Jangan lupa juga ibu-ibu, peran orang tua di rumah yang paling penting," tambahnya.

Beberapa langkah yang disampaikan Hafizha agar dilaksanakan dan dihindari untuk memastikan baiknya tumbuh kembang anak. Dirinya menyebutkan stunting bukan sekedar pola makan dan pola asuh, tapi banyak hal lainnya.

Selanjutnya tips 4T juga harus dipahami dengan baik. Tidak terlalu muda saat mendapat kehamilan, tidak terlalu rapat jarak kehamilan, tidak terlalu banyak (dua anak cukup) dan tidak terlalu tua saat kehamilan.

Pada akhir sambutan, Hafizha menyampaikan akan melakukan pemantauan berkelanjutan. Diharapkannya semua pihak benar-benar melakukan tindakan secara maksimal dan terus berkoordinasi.





Media Center pada Selasa, 25 Juli 2023 12:04:39 | 91 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "