Bunda Genre Bintan Ingin Duta Genre Selalu Eksis dan Andil di Masyarakat






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kembali menggelar kembali mengadakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bintan 2023, Sabtu (12/08) di Aula Padi Emas Toapaya.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3A2KB Kabupaten Bintan, Desi Veronika menyampaikan kegiatan ini bermaksud untuk meregenerasi kader Duta Genre dalam menjadi panutan atau suri tauladan bagi remaja dalam upaya terwujudnya remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari risiko TRIAD KRR (tiga masalah pokok kesehatan reproduksi remaja) yaitu seksualitas, HIV/ AIDS dan NAPZA. 

Program Genre memiliki tujuan memberi dan membuka wawasan generasi muda akan pentingnya program generasi berencana serta menumbuhkan generasi muda yang peduli akan kesehatan reproduksi. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda dan jiwa-jiwa yang kompetitif dan siap berkompetisi ke tahap yang lebih tinggi. Sekaligius membangun dan menanamkan jiwa sportif.

Dalam kesempatan tersebut juga Bunda Genre Bintan, Hafizha Rahmadhani menyampaikan tujuan dari dipilihnya Duta Genre yaitu untuk mensosialisasikan kepada rekan sebayanya ataupun masyarakat terkait pembinaan dalam keluarga termasuk kesehatan remaja.

"Kalian yang akan menjadi center untuk memberi edukasi kepada masyarakat sekitar, minimal dari diri sendiri. Tunjukkan semuanya bahwa remaja harus mampu menjadi lebih dari saat ini sebagai persiapan untuk memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang," terang Hafizha.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan kaderisasi yang dapat dijadikan contoh dan panutan bagi remaja lainnya, serta mampu menyebarluaskan informasi terkait dengan program Genre kepada masyarakat melalui aksi kreatif. Nantinya, untuk Duta Genre yang terpilih juga akan menjadi duta stunting bagi teman sebayanya karena stunting merupakan program prioritas nasional yang harus segera dituntaskan bersama-sama.





Media Center pada Sabtu, 12 Agustus 2023 12:25:55 | 158 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "