Pjs Bupati Bintan Buralimar Apresiasi Si-Sampan dan Si-Madu






 

Media Center Bintan - Disaksikan oleh puluhan Kepala SD dan SMP melalui zoom meeting, Pjs Bupati Bintan Buralikar melaunching dua aplikasi sekaligus, Rabu (14/10) di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. Si-Sampan (Sistem Aplikasi Manajemen Pendidikan) merupakan aplikasi proyek perubahan Tamsir, S.Si, M.Si dalam tahapan Diklat PIM II.


Aplikasi ini memuat semua data sekolah mulai dari jumlahnya, tenaga pendidik, peserta didik hingga kurikulum pendidikan. Dari sini akan dapat dipantau perkembangan pembelajaran.


Aplikasi Si-Madu (Sistem Informasi Terpadu) merupakan aplikasi proyek perubahan Aupa Samake, S.Kom, MM dalam Diklat yang sama. Aplikasi ini mampu memotong birokrasi kerjasama media sehingga bisa lebih efektif dan efesien. Selain itu, Si-Madu juga dapat melihat sejauh mana pemberitaan media yang telah bekerjasama terhadap publikasi kegiatan maupun program Pemerintah Daerah.


Pjs Bupati Bintan Buralimar saat menyaksikan demo kedua aplikasi ini merasa bangga akan dengan pengembangan berbasis internet. Zaman serba digital yang memang menuntut semua elemen melahirkan inovasi dan terobosan.


"Aplikasi-aplikasi ini merupakan hasil dari berkembangnya teknologi. Ada sisi positif dan negatif tentunya, tapi yang pasti kita tetap berusaha memaksimalkan sisi positif yang bisa dibangun" terangnya.


Si-Sampan dan Si-Madu bisa diakses melalui play store, app store dan website. Kemudahan-kemudahan ini akan terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan kebutuhan yang mengedepankan asas efektifitas dan efesiensi.





Media Center pada Kamis, 15 Oktober 2020 12:30:50 | 577 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "