Pemkab Bintan Sambut Kunjungan BPK Perwakilan Kepri, Exit Meeting Pemeriksaan Kinerja dan 3E






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Kepri yang menggelar Exit Meeting terkait Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Infrastruktur, Rabu (20/09) di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Tim BPK Perwakilan Provinsi Kepri yang telah berkunjung ke Kabupaten Bintan. Dimana menurutnya pemeriksaan ini juga bertujuan untuk menilai 3E, yaitu Ekonomi, Efisiensi dan Efektifitas Pemerintah Kabupaten Bintan dalam penyelenggaraan infrastruktur mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pemanfaatan infrastruktur yang telah dibangun.

"Tentu kami harapkan pemeriksaan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan yang berarti nantinya. Sekali lagi selamat datang di Kabupaten Bintan!" ungkap Roby.

Sementara Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Ivan Mulianta menyampaikan bahwa pemeriksaan tersebut dilaksanakan agar mendapatkan pemahaman atas entitas yang diperiksa dengan mengidentifikasi permasalahan/isu terkait dengan penyelenggaraan jalan, resiko bawaan dari isu-isu potensial dan kerentanan entitas akibat kelemahan SPI. 

Mengidentifikasi permasalahan yang akan dilakukan pemeriksaan mendalam, menentukan area kunci yang akan menjadi fokus dalam pemeriksaan terinci dengan menggunakan pendekatan faktor pemilihan yang terdiri dari risiko menajemen, signifikan program, dampak pemeriksaan dan auditabilitas. Kegiatan ini nantinya juga bertujuan merumuskan tujuan potensial pemeriksaan dan memberikan alasan mengapa tujuan tersebut memiliki prioritas tertinggi.





Media Center pada Rabu, 20 September 2023 12:20:44 | 97 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "