Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Tinjau SPBU Nelayan, Terkait Penyaluran BBM Agar Tepat Sasaran






 

MC Bintan - Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika melakukan peninjauan di SPBU 15.291.067 APMS Kawal, Kabupaten Bintan, Rabu (11/10) pagi. Peninjauan di lakukan menindaklanjuti persoalan nelayan Bintan yang acapkali kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Usai peninjauan, Ronny menuturkan bahwa sesuai arahan Bupati Bintan, Robby Kurniawan  bahwa penyaluran bahan bakar minyak bagi nelayan Bintan diharapkan agar agen-agen minyak hendaknya dapat menyalurkan BBM dengan tepat sasaran. Salah satunya dengan penggunaan aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu atau dikenal dengan sebutan Si Cantik.

"Kita harapkan aplikasi ini mampu  menjawab persoalan nelayan Bintan yang kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sehingga kepada agen minyak kita harapkan dapat benar-benar menyaluran minyak ini kepada nelayan yang tepat sasaran," tegasnya usai melakukan peninjauan bersama Camat Gunung Kijang, Rahak, Ketua DWP Bintan Elyza Riani dan Lurah Kawal, Zulkarnain.

Dikatakannya juga bahwa dengan adanya aplikasi diharapkan agar data-data nelayan Bintan benar-benar update dan  terverifikasi guna mendapatkan rekomendasi terkait penyaluran BBM tersebut. Ia juga mengatakan berdasarkan data yang dipelajari, setidaknya sekitar 60 persen biaya produksi yang harus dikeluarkan oleh nelayan adalah untuk BBM. Dengan demikian, ketika ada kenaikan harga BBM pastinya berdampak terhadap penurunan pendapatan nelayan itu sendiri.

"Kita harapkan dengan program ini kuota minyak yang seyogyanya memang benar-benar peruntukkannya untuk nelayan Bintan tidak bisa diselewengkan bagi mengakomodir nelayan yang diluar Bintan," tegasnya.





Media Center pada Rabu, 11 Oktober 2023 12:30:55 | 85 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "