Wakil Bupati Bintan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Dukung Pengamanan Pemilu






 

MC Bintan - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024. Dilaksanakan serentak se-Indonsia, Polres Bintan pun turut melaksanakan kegiatan dimaksud sebagai wujud sinergitas kesiapan di pusat dan daerah.

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith yang turut hadir menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah daerah juga secara tegas siap mendukung kesuksesan serta kelancaran pesta demokrasi di tahun hadapan. Baginya masing-masing stakeholder fokus pada wewenang dan lingkup tanggung jawabnya, baru kemudian keamanan pemilu akan tercipta.

"Pemerintah daerah sudah pasti siap mendukung sepenuhnya. Masing-masing dengan wewenangnya, dari sinergi ini akan terwujud pemilu yang damai, aman, rukun dan tentu berasaskan demokrasi," kata Osit usai pelaksanaan apel, Selasa (17/10) di Halaman Mapolres Bintan.

Apel Gelar Pasukan ini dilakukan serentak di jajaran Polri maupun seluruh Polda dengan melibatkan sebanyak 434 ribu personel dimana 2.130 diantaranya berasal dari Mabes Polri.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 dibagi dalam prioritas 1 dan prioritas 2. Penentuan prioritas berdasarkan tingkat kerawanan gangguan pada Pemilu 2024, dengan rincian ada 12 polda merupakan prioritas 1 atau sangat rawan. Sedangkan 22 Polda lainnya masuk prioritas 2 atau kategori rawan.

Di Mapolres Bintan sendiri selain personel yang ada, apel juga diikuti personil Dishub, Satpol PP, Kesbangpol, Dinkes dan BPBD. Ini yang kemudian menjadi bentuk komitmen bersama menyongsong kesuksesan Pemilu 2024.





Media Center pada Selasa, 17 Oktober 2023 12:15:41 | 144 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "