Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 , Pemkab Bintan Akan Gelar Upacara di Relief Antam Kijang






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar rapat persiapan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan. Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Gunung Kijang, Selasa (17/10).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hasfi Handra yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan sempena Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, diantaranya penyelenggaraan upacara yang akan dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur. 

Upacara yang digelar rencananya akan menggunakan atribut pakaian adat dengan para peserta upacara yaitu dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Bintan, PGRI Bintan, Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Bintan, dan pelajar sekolah.

Adapun pelaksanaan kegiatan upacara sumpah pemuda ke-95 Tahun tingkat Kabupaten Bintan akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB, kemudian juga akan dilanjutkan dengan kegiatan Expo Pemuda guna mempromosikan bakat dan prestasi para generasi pemuda.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan bahwa mengingat undangan kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan kegiatan Expo Pemuda tersebut melibatkan banyak pihak maka harus dikoordinasikan secara baik. 

Selain itu, ia juga menuturkan untuk kegiatan Expo Pemuda yang memang memiliki tujuan guna mempromosikan generasi pemuda maka harus dilakukan secara optimal. Selain itu, untuk peserta stand-stand Expo Pemuda juga harus dikomunikasikan secara intens dengan tujuan agar stand tersebut benar-benar terisi oleh para peserta.

"Jadi, peserta upacara akan mengenakan pakaian adat yang berbeda-beda. Ini dimaksudkan sebagai simbol kekuatan bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman adat istiadat, suku bangsa dan juga bahasa," tutupnya.





Media Center pada Selasa, 17 Oktober 2023 12:15:28 | 101 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "